MASTER APLIKASI PENILAIAN KURIKULUM 2013 MULTYCLASS SD TERBARU 2016/2017


Taqoballohu minna waminkum, minal aidin wal fadzin. Masih dalam suasana bulan Syawal, saya ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H, mohon maaf lahir bathin kepada semua pengunjung blog Metamorfosis dan Anggota group Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 di jejaring Face book, serta kepada seluruh pihak. Semoga Allog SWT meridhoi dan mengampuni kita semua. Aamiin.

download !MASTER APLIKASI PENILAIAN KURIKULUM 2013 MULTYCLASS SD TERBARU

Selama bulan Ramadhan sayatampilan aplikasi penilaian banyak menghabiskan waktu untuk menyempurnakan Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 ini, dengan harapan bisa dimanfaatkan oleh semua guru SD/ MI yang telah menerapkan Kurikulum 2013 pada tahun pelajaran 2016/ 2017 ini.

APLIKASI PENILAIAN KURIKULUM 2013 MULTYCLASS SD TERBARU ini banyak penyempurnaan dari aplikasi yang telah saya unggah sebelumnya. Beberapa penyempurnaan pada aplikasi ini, antara lain :

  1. Perampingan tabel penilaian dengan menghilangkan tampilan pada bagian ketuntasan, sehingga menghemat tempat jika diprint out.
  2. Penilaian pada KI-1 dan KI-2 dalam bentuk JURNAL yang sangat mudah dilakukan, dimana pada penilaian ini bisa menghasilkan deskripsi nilai sikap spiritual dan sosial secara otomatis. Pada penilaian Sikap Spiritual akan bisa muncul deskripsinya apabila siswa telah memiliki nilai Pendidikan Agama (Pengetahuan), sedangkan deskripsi nilai Sikap Sosial akan muncul secara otomatis jika siswa telah memiliki nilai PPKN (Pengetahuan).
  3. Tabel penilaian pada muatan lokal Bahasa Jawa diganti dengan dengan model baris, artinya nilai tiap siswa dicantumkan pada satu baris dalam beberapa kolom, hal ini lebih hemat tempat dan lebih simpel.
  4. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan lembar ANALISIS KETUNTASAN hasil penilaian untuk tiap tema. Pada bagian ini guru bisa mendapatkan data secara otomatis tentang tingkat ketuntasan klasikal dan data nama siswa yang belum mencapai ketuntasan. Hal ini sangat berguna bagi guru untuk memberikan tindak lanjut terhadap hasil penilaian dalam bentuk Remidial maupun pengayan.
  5. Aplikasi ini bisa digunakan untuk kelas 1 s.d 6 SD baik semester 1 maupun semester 2.
  6. Rapor cetak dilengkapi dengan pilihan untuk cetak rapor semester 1 dan semester 2.
  7. Penyempurnaaan yang tak kalah pentingnya adalah pengaturan tampilan print out disesuaikan dengan ukuran kertas legal dengan pengaturan margin sedemikian rupa sehingga pencetakannya sesuai ukuran kertas folio/ F4. Hal ini memudahkan kita untuk mencetak tiap sheet penilaian.
  8. Insya Alloh aplikasi ini bermanfaat untuk Guru SD maupun MI dari kelas I s.d. VI. Semoga Alloh meridhoi karya saya ini.

 

Silakan unduh aplikasinya secara GRATIS……

download !MASTER APLIKASI PENILAIAN KURIKULUM 2013 MULTYCLASS SD TERBARU

download !MASTER APLIKASI PENILAIAN KURIKULUM 2013 MULTYCLASS SD TERBARU

2 Komentar (+add yours?)

  1. Jaswan E
    Jul 19, 2016 @ 01:45:27

    Minnalaidin walfaidzin pak,Alhamdulillah salam silaturrohim pak dari kami orang tua murid bapak (Iqbal Muzakkiy).Mudah”an semua anak didik Bapak di SDN2 Randegan bisa mentauladani kiprah bapak di dunia pendidikan.Terima kasih yang tak terhingga kepada para Guru” SDN Randegan2 atas kesabaran dalam mendidik anak kami.Met rehat (Wassalam Jaswan).

    Disukai oleh 1 orang

    Balas

  2. Mas Untung
    Jul 20, 2016 @ 23:10:53

    terima kasih ats doanya, semoga kam bisa memenuhi harapan para orang tua murid SDN Randegan 02

    Suka

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

pasrah

Hampir tak ada beda
Antara pasrah dan putus asa
Keduanya hanya bisa dirasa
Namun tak bisa diraba
Kepasrahan adalah penyerahan
Setelah terkumpul semua usaha
Keputusasaan adalah penyerahan
Setelah semua usaha dianggap sia-sia

%d blogger menyukai ini: